Heyo... what's Up!!!
Kali ini PeiterLuck akan membahas senjata yang dianggap sangat canggih dimiliki oleh negara Korea Utara. Langsung kita bahas ke bawah.

Kita tahu bahwa sistem negara yang dimiliki oleh Korea Utara lebih bersifat militar, jadi wajar saja kalau negara Korea Utara memiliki senjata nuklir yang sangatlah kuat. Kemudian....

Seberapa kuat kah kekuatan senjata yang dimiliki oleh Korea Utara?

Korea Utara menyatakan telah berhasil mengadakan lima kali uji coba nuklir, tahun 2006, 2009, 2013 dan pada bulan Januari serta September 2016. Kemudian ledakan bom itu tampaknya telah meningkat.
Uji coba bulan September 2016 memberi indikasi ledakan dengan kekuatan antara 10 hingga 30 kiloton, yang, jika benar, merupakan uji coba nuklir terbesar Korea Utara.

Tidak hanya itu di tahun 2017, Korea Utara melakukan uji coba nukliknya. 

Ketika itu Korea Utara telah sukses melakukan uji coba Rudal Balistik antar Benua (ICBM) pada tanggal 3 september 2017 dan sempat menimbulkan gempa 6,3 bermagnitudo didekat lokasi ledakan karena rudal balistik korea utara dilengkapi dengan bom nuklir (hidrogen/bom-H) yang mampu memusnahkan benua amerika, ujicoba ini merupakan ujicoba yang keenam dan terbesar di pyongyang korea utara.

Rudal Balistik ini mampu menjangkau jarak tempuh 6.000 KM antar benua, dan bisa diledakkan diatas udara dengan jarak yang sangat jauh beberapa negera khawatir dan melakukan protes serta kecaman terhadap Korea utara termasuk jepang, korea selatan dan amerika serikat.

Jepang khawatir karena pada saat uji coba rudal balistik antar benua melintasi langit jepang juga merasakan getaran yang diakibatkan oleh rudal balistik, khususnya hokaido jepang dan mengintruksikan kepada masyarakat jepang untuk mencari perlindungan ketika gempa terjadi.

Setiap kali uji coba rudal Korea Utara selalu melintasi wilayah udara Jepang dan mendarat di laut Jepang, karena khawatir akan hal itu dan selalu merasa dilecehkan kini jepang membuat benteng 4 sistem anti rudal patriot yang akan menghancurkan rudal antar benua korea utara jika melintasi wilayah udara jepang dengan jarak jangkau 20-35 kilometer, dan  radar patriot bisa mendeteksi rudal korut ketika diluncurkan dengan jarak sekitar 100 kilo meter.

Lalu negara mana saja yang di jangkau oleh rudal mbalistik milik Korea Utara?
Negara-negara yang di jangkau itu adalah USA, Jepang, Korea Selatan (tetang Korea Utara), Australia, Rusia, dan Indonesia.

Sekian Info mengenai Nuklir Korea Utara.
Salam PeiterLuck.
Terima Kasih.

Posting Komentar

 
Top