Heyo What's Up!!! Guys....
Apakah anda sering merasa di bully oleh teman-teman bermain anda baik di sekolah maupun lingkungan rumah anda sendiri?
Okey... Jika anda merasa termasuk mungkin article ini dapat membantu anda untuk bisa berhenti di bully oleh teman-teman anda.
Okey... Yang pertama itu kita bahas apa itu bullying? Bullying merupakan tindakan kekerasan suatu kelompok terhadap teman mereka baik itu secara fisik maupun verba yang dapat membuat orang yang di bully merasa di hina, dilecehkan, dan sebagainya. Sehingga pisiklog orang yang di bully menjadi terganggu. 
Okey... Di dalam bullying terdapat 3 jenis, yaitu:

1.Bullying Fisik
Jenis bullying ini sangatlah populer dikalangan anak-anak sekolah. Kemudian bullying fisik sering terjadi saat seorang siswa yang merasa paling berkuasa dengan seenaknya atau semaunya menyakiti siswa lain dengan kekerasan fisik.Contoh bullying fisik adalah pemukulan,berkelahi dan lain sebagainya. Lalu biasanya orang yang di bully jarang melawan saat di bully karena orang tersebut merasa takut atau sebagainya.

2. Bullying Verba
Jenis bullying ini terjadi ketika seseorang atau kelompok menggunakan kata-katanya untuk membully temannya yang mengakibatkan phisikolog atau kejiwaan orang itu menjadi terganggu.
3. Cyber Bullying
Bisa dilihat dari namanya CYBER yang berarti dalam dunia maya, bukan dunia nyata (Not Real). Jadi tipe bullying ini terjadi di dalam dunia maya seperti sosial media. Biasanya di bully dengan komentar-komentar pedas yang dapat membuat orang yang di bully merasa sedih, emosi, dan sebagainya. Contohnya seperti seseorang yang mengunggah video atau photonya ke social medianya lalu mendapatkan komentar-komentar pedas yang membuat orang itu merasa malu karena media social itu dapat dilihat oleh banyak orang dalam maupun asing.
Okey... Kita menuju tips mengatasi Bullying tersebut, yaitu:

1. Percaya Diri (PEDE)
Yah jika seseorang memiliki kepercayaan diri yang kuat, maka orang itu akan sulit mendapatkan bullying karena percaya diri berarti ia tidak ragu-ragu dalam segala hal. Lalu kepercayaan diri dapat membuat kita tidak di pandang sebelah mata oleh orang lain. 

2. Adanya Perlawanan
Adanya perlawanan berarti anda memiliki keberanian untuk melawan atau menentang orang yang ingin membully anda, sehingga anda dilihat oleh orang lain bahwa anda memiliki keberanian yang dapat membuat orang lain segan terhadap diri anda. Contohnya ketika anda di bully, maka anda tidak boleh diam saja tetapi perlihatkan bahwa anda memiliki keberanian untuk melawan biar dia kecil maupun besar. Nah biasanya ini dilakukan ketika anda merasa percaya diri kurang cukup. 

3. Melaporkan kepihak yang Netral
Melaporkan ini seperti melaporkan kepada guru jika anda di bully di sekolah, karena guru merupakan sosok yang dapat melerai atau menghentikan bullying yang terjadi. Jadi ketika anda di bully anda harus lah melaporkan kelakukan orang yang membully anda kepada pihak yang berwajib (polisi, guru, orang tua, dsb). 

4. Teman Curhat
Jika anda merasa stress karena selalu mendapatkan bullying dari teman-teman anda, maka anda harus mencari teman curhat yang dapat meringankan beban pikiran anda. Dengan begitu anda dapat mengeluarkan unek-unek anda kepada teman curhat. 

5. Datang ke Tuhan
Nih solusi yang paling akurat, kenapa dibilang akurat? Karena Tuhan dapat meringankan beban pikiran anda dan anda dapat curhat kepadaNya karena Tuhan Maha Penyayang dan Pengasih. Tuhan juga akan selalu mendengarkan anda setiap saat karena Tuhan sangat baik. Kemudian jika anda curhat kepada Tuhan anda tidak akan menyesal karena rahasia anda ketika curhat tidak akan terbongkar. 

Jadi intinya itu berdoa lah kepada Tuhan karena Tuhan tau solusi yang terbaik untuk diri anda sendiri.
Sekian info mengenai "Lakukan 5 hal ini Menghindari Bullying Teman"
Jika ada yang kurang di mengerti, anda dapat berkomentar atau pun anda dapat menghubungi admin PeiterLuck melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.
Anda dapat merequis tentang apa pun yang menyangkut sebuah pembelajaran kepada admin PeiterLuck.
Untuk menjadi orang yang pertama dalam update PeiterLuck, silahkan subscribe melalui email anda di kolom subscribe.
Salam PeiterLuck.
Terima Kasih ^_^

Posting Komentar

 
Top