Heyo!!! Guys...
Tanaman benalu merupakan tanaman yang paling sering menumpang untuk hidup di berbagai pohon, salah satunya seperti pohon mangga. Tanaman ini sering menghisap nutrisi makanan dari pohon atau tanaman yang iya tumpangi mengakibatkan pohon tersebut bisa saja mati karena tanaman benalu merupakan tanaman yang bersifat parasit.

Namun tanaman benalu ini memiliki segudang khasiat yang luar biasa bagi kesehatan anda. Berikut manfaatnya bagi kesehatan anda:


Sumber: kompasiana.com
1. Mengobati kanker dan juga tumor
Sumber: medkes.com
          Yaps... tanaman ini dapat mengobati penyakit berupa kanker dan tumor. Cara mengobatinya anda hanya perlu merebusnya dan meminumnya 1x sehari. Tetapi jika ingin mendapatkan khasiatnya lebih cepat, maka minumlah 3x sehari (Pagi, Siang, dan Malam). Tanaman ini juga pernah mengobati kanker payudara yang ada pada nenek saya dan sembuh total.




2. Mengobati Campak
Sumber: penyakitcampak.com
          Tanaman ini dapat mengobati penyakit campak. Cara mengobatinya tumbuk daun benalu hingga halus dan tempelkan pada bagian tubuh yang terkena campak, kemudian gunakan 1x sehari









3. Mengobati Epilepsi
Sumber: tempatherbal.com
          Penyakit Epilepsi atau sering di kenal dengan nama penyakit ayam yang membuat penderitanya yang tenang atau rileks, tiba-tiba spontan bergerak dengan gerakan yang aneh atau bisa disebut sulit mengontrol emosinya. Contohnya seorang yang terkenal penyakit ini sedang membawa motor dan tiba-tiba orang itu bergerak dengan tingkah laku yang aneh dan dapat menyebatkan kecelakaan. Cara mengobatinya dengan merebus daun benalu dan meminumnya 1x sehari.



4. Mengobati Amandel
Sumber: obatamandel.com
         Penyakit ini sering membuat penderitanya merasa kesakitan pada bagian leher ketika sedang menelan air ludah, makanan, minuman, dll. Cara mengobatinya ambil batang benalu pada daun jeruk. Kemudian rebus dengan pulowaras beserta air minum dan minum airnya.





5. Mengatasi tidur mendengkur
Sumber: alodokter.com
          Mungkin orang yang mengalami tidur mendengkur tidak merasakan apa-apa, akan tetapi orang yang tidur bersama sih penderita penyakit tersebut pastinya merasa serah karena suara-suara yang dikeluarkan oleh sih penderita. Bahkan penelitian mengatakan bahwa penyakit tidur mendengkur bisa menjadi penyakit yang serius tetapi banyak yang menyelepekannya. Cara mengatasi tidur mendengkur dengan meminum air rebusan daun benalu 1x sehari. Untuk
hasil maksimal gunakan secara rutin.



6. Menurunkan tekanan darah
Sumber: hellosehat.com
          Tekanan darah yang tinggi dapat membuat sih penderitanya akan mengalami penyakit yang serius, seperti penyakit stroke dan penyakit jantung. Cara mengatasinya dengan meminum air rebusan daun benalu 1x kali sehari. Untuk hasil maksimalnya minumlah secara rutin.









7. Mengobati sakit kepala
Sumber: hariansehat.com
          Kepala anda terasa sakit atau pusing? dan anda terlalu sering menggunakan obat-obat kimia? saran saja agar anda jangan terlalu bergantungan pada obat-obatan kimia dan beralihlah dengan obat-obatan herbal. Salah satunya daun benalu dapat menghilangkan rasa sakit dan pusing di kepala anda dengan cara merebus daun benalu dan meminumnya.







8. Mengobati penyakit hepatitis
Sumber: clinicaladvisor.com
          Hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan sering menyerang organ hati atau liver. Nah benalu juga dapat mengobati penyakit ini dengan cara merebus daun benalu.











9. Mencegah keguguran dan pendarahan kehamilan
Sumber: SolusiSehatku.com
          Jaman dulu daun benalu begitu diyakini akan khasiatnya untuk mencegah keguguran dan pendarahan kehamilan, akan tetapi hingga sekrang belum diketahui dengan jelas kebenarannya. Sebaiknya konsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengkonsumsi daun benalu.





10. Memperkuat tulang dan gigi
Sumber: gemadesa.com
          Tanaman benalu memiliki kandungan mineral yang dapat memperkuat tulang dan gigi anda.














11. Mengembalikan fungsi hati dan ginjal
Sumber: bintang.com
          Daun benalu memiliki khasiat yang dapat menghilangkan racun-racun yang ada dalam tubuh anda dan salah satunya daun benalu dapat mengembalikan fungsi hati serta ginjal anda.









Dari manfaat-manfaat tanaman benalu di atas ternyata ada efek sampingnya tetapi efek sampingnya terjadi jika anda mengkonsumsi tanaman benalu terlalu berlebihan atau dosis yang berlebihan. Berikut efek samping dari tanaman benalu.

  • Pada tahap, menyebabkan diare
  • Dalam dosis sedang membuat perut sakit.
  • Daun benalu dalam takaran sedang dapat membuat perut menjadi kembung.
  • Dosis yang sedikit berlebihan dapat menyebabkan kehilangan nafsu makan dan bibir menjadi kering
  • Jika sangat berlebihan dapat menyebabkan kematian
Tetapi jangan terlalu takut ya 
Lalu ada baiknya jika anda melakukan konsultasi kepada dokter terlebih dahulu sebelum anda mengkonsumsi tanaman benalu.
Sekian info dari Khasiat Tanaman Benalu Bagi Kesehatan
Salam PeiterLuck.
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

  1. thanks gan, akhirnya nemu juga artikel seperti ini,, di tunggu next artikelnya ya gan.

    BalasHapus

 
Top