Jika mendengar kata kuburan pastinya dalam pikiran anda adalah tempat orang mati dan pastinya itu merupakan tempat yang cukup mengerikan, tetapi bayangkan jika ada kuburan yang di dalamnya itu orang-orangnya di dandan kekinian atau semacamnya? Nah sekarang PeiterLuck akan membahas tentang 5 kuburan yang unik di dunia.


1. Tana Toraja
          Rambu Solo. Upacara pemakaman di Tana Toraja (Rambu Solo) merupakan sebuah upacara pemakaman yang mewajibkan keluar orang yang meninggal membuat sebuah pesta sebagai tanda penghormatan terakhir pada mendiang/orang tercinta yang telah pergi, sesuai tradisi adat suku Toraja. Tahap terahir, jenazah akan dibawa ke sebuah tebinh khusus untuk dimakamkan dan ada juga yang dibuatkan sebuah rumah kecil di dataran tinggi untuk dimakamkan. Kemudian yang paling mengherankan, mayat yang di simpan di tempat itu diletakan begitu saja tetapi aroma bau busuknya tidak pernah tercium.
           Ternyata Tana Toraja yang berada di Indonesia tepatnya di Sulawesi Selatan menyimpan keunikannya dan salah satuhnya itu.


2. Catacomb Of Paris
          Kota Paris merupakan kota yang indah, yang letaknya di negara France. Akan tetapi di balik keindahannya ada sebuah keunikan yang tersimpan didalamnya, salah satunya tentang pemakaman. Di tahun 1700-an, kota Paris pernah mengalami penderitaan yang disebabkan oleh sebuah penyakit sehingga terjadinya pemakaman massal di kota Paris. Penguasa kota akhirnya memutuskan untuk memindahkan seluruh jenazah (semua berupa tulang belulang) ke dalam sejumlah lorong-lorong di kota Paris yang tidak terpakai. Maka semua jenazah tersebut diletakan disana dan disusun sedemikian rupa di dalam lorong-lorong tersebut. Lorong bawah tanah tempat menyimpan para mayat itu yang berupa tulang belulang memiliki panjang mencapai 300 km.

3. Tentara Terracotta
          China terkenal dengan sejarahnya yang unik-unik seperti tembok china raksasa dan sebagainya. Akan tetapi china juga menyimpan misteri pemakaman yang sangat unik. Kuburan ini dalam sejarahnya sempat terkubur dan dilupakan oleh sejarah, dan baru ditemukan kembali pada tahun 1974. Penemuannya ini adalah Yang Peiyan dan beberapa petani yang sedang menggarap lahan. Temuan ini sontak membuka tabir misteri keberadaan makam kaisar Qin Shihuang yang merupakan kaisar pertama di dataran China dan dapat mempersatukan dataran China itu. Tentara Terracota china ini berkekuatan 8.000 pasukan, dan yang paling uniknya itu setiap patung dibuat satu per satu sehingga tidak ada gambar wajah patung yang sama. Tujuan dibuatnya patung ini adalah untuk melindungi kaisar di alam baka.

4. Capunchin Catacombs of Palermo
          Para pendeta di sebuah biara tepatnya di daerah Palermo, Italy telah membangun ruang bawah tanah yang diperuntukan untuj pemakaman. Pemakaman dilakukan dengan cara pembalseman (layaknya seperti mumi) dan didandani dengan pakaian lengkap, kemudian digantung pada tebing biara. Uniknya, para mayat/mumi ini dapat berganti pakaian, bahkan daoat mengikuti tren kekinian. Akan tetapi yabf berhak untuk dimakamkan dengan cara itu hanya lah orang yang dianggap terkemukakan di Negara tersebut.

5. Taj Mahal
          Siapa yang tidak mengenal salah satu bangunan terindah yang pernah dibangun di dunia ini yang merupakan lambang cinta abadi. Akan tetapi dibalik keindahannya itu, Taj Mahal juga merupakan sebuah makam karena didalamnya terdapat mayat Raja Shah Jahan dan permaisurinya yang begitu belia cintai, Mumtaz Mahal.








Semoga bermanfaat.
Sekian info mengenai "5 kuburan terunik unik di dunia"
Jika ada yang kurang di mengerti, anda dapat berkomentar atau pun anda dapat menghubungi admin PeiterLuck melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.
Anda dapat merequis tentang apa pun menyangkut sebuah pembelajaran kepada admin PeiterLuck.
Untuk menjadi orang yang pertama dalam update PeiterLuck, silahkan subscribe melalui email anda di kolom subscribe.
Salam PeiterLuck.
Terima Kasih ^_^

Posting Komentar

  1. Tapi ada yang paling unik yaitu kuburan di Ja*rta. Kuburan aja buat pacaran haha

    BalasHapus
  2. Pengen yang ke-5. Tapi sampek skrg blm kesampaian
    ..

    BalasHapus
  3. wahh bermanfaat artikelnya , saya baru tau pemakamaan dunia berbagai macam :D

    BalasHapus
  4. kuburan terunik yang di Catacomb Of Paris
    buat buat hiasan seperti itu
    gimana kalau ada anjing atau sebangsa lain masuk kesitu

    BalasHapus
  5. tanah toraja...,indonesia selalu punya cara yang unik untuk melakukan sesuatu termasuk mengubur jejajah

    BalasHapus

 
Top